Tuesday, January 24, 2012

Kolam Renang ter Dunia

Kolam Renang sekaligus Canopy?


Hanging Pool (Dallas, AS)
Di The Joule Hotel, Dallas, Texas, AS, ada sebuah kolam renang unik yang menjadi daya tarik semua orang. Orang-orang biasanya menyebutnya "Hanging Pool". Di sini, Anda bisa melihat sebuah kolam renang tampak seperti bergantung pada sebuah gedung hotel. The Joule Hotel adalah hotel bintang lima yang memiliki 129 kamar. Pengunjung yang menginap di sini biasanya tertarik pada kolam renang yang berada di atap gedung. 



Kolam renang di hotel ini berada di sisi bangunan dengan sebagian kolam yang menjorok keluar, tampak seperti menggantung. Jika berenang di kolam ini, Anda bisa merasakan sejuknya air kolam sambil menikmati pemandangan Kota Dallas, ditemani aneka minuman berkelas yang disediakan kafetaria di tepian kolam.



 Ubud Hanging Gardens (Ubud, Bali)

di Tanah Air, anda bisa menikmati sensasi di kolam renang terindah dengan nuansa alam terbuka di Ubud, Bali. Datang saja ke Hotel Ubud Hanging Gardens by Orient Express, Bali. Tempat ini sangat layak dijadikan pilihan untuk Anda yang hobi berenang tapi tidak mau ketinggalan menikmati suasana alam bak surgawi.

Hotel yang berkonsep vila ini letaknya agak tersembunyi, dan berada dekat dengan kawasan pegunungan yang dikelilingi areal persawahan hijau nan asri. Kolam renang pribadi disediakan di setiap vila. Tetapi kolam yang paling cantik adalah kolam utama hotel. Kolam renangnya dibuat bertingkat, dengan bentuk seperti teras-teras persawahan khas Ubud.

Saat berenang di sini, Anda bisa menikmati pemandangan indah, mulai dari gunung, hutan, hingga matahari terbenam. Serasa menyatu dengan alam. Tak heran namanya adalah Hanging Gardens, mengambil nama bangunan legendaris nan indah di zaman Babilonia Kuno.





The SkyPark (Singapura)

di Singapura, ada kolam renang tertinggi di dunia bernama The SkyPark, tepatnya di Singapura. Kolam tertinggi ini berada di salah satu hotel termewah di dunia, yaitu Marina Bays Sand Hotel. Keunikan kolam renang ini adalah bentuknya seperti perahu. Tidak hanya itu, kolam renang yang berada di ketinggian 200 meter di atas permukaan tanah juga menjadi daya tariknya sendiri.

Kolam renang ini berada di bagian paling atas ketiga menara hotel. Ketiga menara hotel terhubung satu sama lain dan dengan luas mencapai 1 hektar. Jika tidak berenang, Anda bisa menikmati makanan yang disediakan di restoran sekitar kolam, atau sekedar duduk-duduk di tamannya. The SkyPark tidak hanya menjanjikan sensai berenang di kolam tertinggi, tetapi juga sensasi berenang beratapkan langit biru Singapura dan pemandangan indah pusat kota.




Nemo 33, Uccle Belgia

Nemo 33 adalah sebuah kolam renang terdalam yang ada di dunia. Kolam renang ini adalah pusat rekreasi scuba diving di Uccle, Belgia.

Kolam ini memiliki struktur kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda, mulai dari 5 meter, 10 meter, hingga yang terdalam 33 meter. Kolam terdalam ini membutuhkan air sebanyak 2.500.000 liter. Sebuah bangunan seolah-olah gua bawah laut juga dibuat pada kedalaman 10 meter. Cocok untuk Anda pecinta diving.

San Alfonso del Mar (Algarrobo, Chili)

 Di sini, Anda bisa datang ke kolam renang terbesar di dunia, yaitu kolam renang San Alfonso del Mar. Kolam ini memiliki panjang 915 meter dengan luas 20 hektar. Untuk Anda yang belum pernah datang ke sini, mungkin tak terbayangkan kalau ini sebuah kolam renang. Kolam ini lebih tampak seperti laut. 

Kolam yang berada di Kota Algarrobo ini memerlukan air sebanyak 66 juta galon untuk mengisi penuh. Sumber air didapat dari air laut yang telah melewati tahap penyaringan hingga tak terasa asin. Berbagai teknologi canggih telah disiapkan pengelola, seperti sistem monitoring menggunakan komputer dan pengatur suhu. tak perlu kuatir jika ingin berenang di kolam terbesar ini, karena ada ratusan penjaga yang siap menolong dan membantu.







No comments:

Post a Comment