Friday, December 9, 2011

Manfaat Menulis

Manfaat apasih yang sebenarnya dapat kita ambil dari menulis?
Banyak banget manfaat yang kita bisa dapatkan antara lain:
1. Dengan menulis otomatis otak kita bekerja untuk berfikir, dengan meng- olahragakan otak atau syaraf untuk berfikir maka akan mengurangi resiko dari azheimer/pikun.
2. Dengan menulis kita akan menambah wawasan. Karena kalau kita menulis otomatis kita akan mencari referensi atau bahan bacaan ataupun tulisan lain sebagai pembanding. Dengan banyaknya referensi atau tulisan yang kita pelajari berarti akan menambah ilmu dan wawasan.
3. Melatih emosional kita. dengan menulis kita dapat mengeluarkan unek2, jadi beban pikiran kita berkurang, emosi terkendali, sehingga dapat mengurangi resiko tensi naik atau turun atau juga stroke. Minimal gak jadi jerawat atau bisul, hahaha.
4. Dengan menulis melatih kita mengungkapkan perasaan dalam bentuk kata-kata. Dengan kita berani mengungkapkan kata hati kita kita melatih untuk menjadi dewasa berfikir. Dari masalah yang kita ungkapkan otomatis kitapun akan berusaha mencari jalan keluarnya.
5. Dengan menulis kita melatih pemakaian bahasa kita, sehingga semakin lama semakin menjadi lebih baik dan dapat dimengerti semua orang.
6. Dengan menulis tanpa kita sadari lama-lama bakat terpendam akan keluar dan semakin banyak kita menulis maka bakat ini akan semakin terasah dengan sendirinya.
7. Dengan menulis kita dapat berbagi pengalaman atau ilmu yang bermanfaat bagi orang lain.

Masih banyak lagi yang bisa kita ambil dari manfaat menulis, ada juga beberapa orang yang memanfaatkan menulis untuk mencari nafkah ada juga yang sekedar hobi, ada juga yang memang tugasnya menulis.

Marilah kita mulai membiasakan kebiasaan baik ini dengan menulis, semoga dengan menulis kita dapat terbebas dari penyakit, karena sebenarnya datangnya penyakit itu dari pikiran kita sendiri.

Mulailah kita menulis dari hal-hal yang kecil dahulu, dimulai dari menulis status baik di FB ataupun Twitter. Ayo kita budayakan menulis.

Allah always bless U,
Lv  U  All  Friends.

No comments:

Post a Comment