Wednesday, March 28, 2012

Buah Strawberry


Buah cantik berwarna merah ini wajib Anda konsumsi karena memiliki nilai gizi tinggi. Buah yang rasanya asam manis ini menjadi pilihan makanan penutup atau cemilan yang menyehatkan.


Pastikan untuk selalu mencuci strawberry menggunakan air dingin sebelum mengonsumsinya dan pastikan menyimpannya di tempat dengan temperatur suhu kamar untuk mempertahankan rasa dan kesegarannya.



Beberapa keunggulan strawberry yang akan Anda dapatkan antara lain:

Kaya vitamin
Strawbery merupakan buah sumber vitamin C dan memiliki kadar serat yang tinggi. Semangkuk strawberry aman dikonsumsi setiap hari karena hanya memiliki 49 kalori, sehingga cocok dijadikan pilihan diet. Buah ini juga kaya akan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.



Stroberi meningkatkan metabolisme dan mengatur kadar gula dalam darah. Buah berwarna merah ini juga kaya kandungan gizi untuk membantu mengendalikan masalah kesehatan. 



Buah keluarga berry ini juga baik digunakan untuk mengobati penyakit kulit. Vitamin C dalam strawberry membantu dalam membangun resistensi terhadap  infeksi, melawan peradangan dan radikal berbahaya. Antioksidan yang terkandung didalamnya memiliki efek melangsingkan bagi tubuh.



Melangsingkan Badan
Stroberi merupakan makanan super anti-peradangan yang mengembalikan fungsi normal hormon pengontrol berat badan. Strawberry menghasilkan hormon, seperti adiponektin, yang meningkatkan metabolisme dan mengurangi nafsu makan. Anthocyanin, zat pigmen pada strawberry, membantu menjaga tingkat gula darah, sehingga buah ini memiliki efek pelangsing yang amat bermanfaat bagi tubuh.



Kaya Nutrisi
Buah ini kaya akan kalium, kalsium, magnesium dan mineral lainnya. Kalium sangat penting bagi cairan tubuh dan sel yang membantu dalam mengontrol tekanan darah. Mangan juga digunakan sebagai faktor pendukung enzim antioksidan. Tembaga dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah. Jadi, semua nutrisi ini sangat bermanfaat bagi tubuh.



Membantu dalam pencegahan penyakit
Stroberi dianggap sebagai superfood bagi otak, sehingga membuat otak sehat dan awet muda. Strawberry juga membantu dalam mengendalikan sindrom metabolisme dan mengontrol diabetes, serta menurunkan kemungkinan penyakit jantung dan membantu Anda hidup sehat. Strawberry juga turut membantu mencegah penuaan, kanker dan penyakit saraf.


No comments:

Post a Comment